Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Pemerintah Desa Bagi-Bagi Uang???

Pemerintah Desa Bagi-Bagi Uang???

Bojong Barat -- Kepala Desa Bojong Barat, Bapak Adik Sahroni, terlihat sedang jalan kaki mengunjungi beberapa pemukiman warga. Akan tetapi, ada beberapa orang yang juga menemani beliau. Usut punya usut ternyata hari ini, 12 September 2023, sedang dilaksanakan program penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga yang kurang mampu. Program ini adalah bentuk kepedulian sosial Pemerintah Desa Bojong Barat kepada warganya yang masuk kategori kurang mampu, seperti kepala keluarga yang terkena sakit keras, orang tua jompo yang hidup sebatang kara, dll. Masing-masing penerima manfaat BLT ini mendapat bantuan senilai Rp 900.000 dari Pemerintah Desa setiap tiga bulan sekali. 

Tidak hanya didampingi beberapa staff desa, bersama beliau ada Praja Utama (Tingkat IV) dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang sedang melaksanakan kegiatan Bakti Karya Praja di Desa Bojong Barat. Para Praja diajak untuk mendampingi pemberian BLT ini agar bisa belajar dan melihat secara langsung kondisi masyarakat di lapangan, terkhususnya di Desa Bojong Barat. Kepala Desa berharap program ini dapat membantu masyakarat kehidupan masyakat penerima manfaat BLT sebaik mungkin.

Kepala Desa juga menyempatkan untuk meninjau langsung perkembangan program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Dalam kegiatan ini, Praja mendapatkan ilmu dan pengalaman yang banyak. Pemerintah Desa berharap dengan adanya kegiatan sosial seperti ini, Praja-praja sekalian dapat menerapkan ilmu dan pengalaman yang mereka dapatkan di sini pada saat sudah lulus dan terjun mengabdi pada masyarakat nantinya.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *